Tertarik Belajar Bahasa Korea?

Annyeong!

Buat post yang pertama ini, iezu yang mo ngisi. Soalnya yang lain masih pada sibuk. [emang dasar mahasiswa pengangguran]😄.

Kali ini aku mau share aja buat orang-orang yang tertatik buat belajar Bahasa Korea. Apalagi yang pada mau belajar otodidak. Soalnya aku juga lagi belajar, jadi inilah buku-buku yang aku pakai :

  1. Panduan Lengkap Belajar Bahasa Korea

Di buku ini lengkap, ada bacaannya. Pakai hangul dan Romanization juga. Ada penjelasan tenses-nya juga. Tapi gak sampai yang detil banget tensesnya. Yang gampang-gampang dulu…

Contoh-contoh kalimatnya di berbagai kondisi. Dari topik cuaca, ngungkapin perasaan, belanja, traveling, dll. Tenaaang… disini ada bahasa Indonesianya juga kok ^^. Nih, cover bukunya..

  1. Tata Bahasa Korea

Nah, dari judulnya udah tahu pasti isinya soal tata bahasanya [ya iyalaaah. Ga usah dijelasin, neng]. Bedanya ama yang di atas, disini lengkap banget. Bahasa informal, formal, honorific, present tense, past tense, dll. Pokoknya komplit banget. Dan di buku ini ada latihan soalnya juga. Nah, masalahnya… soal-soal di buku ini cuma ditulis pakai Hangul aja. Jadi kita harus ngerti artinya dulu baru bisa ngerjain. Makanya itu, selanjutnya kita butuh:

  1. Kamus Korea-Indonesia, Indonesia-Korea. Ini mah istilahnya udah musti wajib kudu. Gimana mo ngerti kalo gak ada kamus? Hehehe [digetok yang baca]. Disarankan kalo beli kamusnya yang pake hangul biar lebih ngerti.

Ini cuma salah satu contoh kamusnya..

Buku-buku ini masing-masing harganya gak sampai Rp. 50.000,- kok. Sekitar Rp 25.000 – Rp 40.000an. (Maklum kantong mahasiswa anti yang mahal-mahal) Tapi tergantung juga Kamusnya makin tebel makin mahal.

Selamat belajar!

Annyeong~…^^ sampai jumpa di lain kesempatan [halah]

PS: Mianhae, kalo fotonya ga jelas, camera digital entah kemana jadi pake kamera HP yang babo.

6 Tanggapan to “Tertarik Belajar Bahasa Korea?”

  1. Xexexe,belajr jd salez y un? *dgampar*

  2. hahaha~ iya nih sapa tau berhasil.. lumayan bwt tambah2(?)

  3. 너무 좋습니다.

    Mau ikutan gabung dengan para penggemar bahasa Korea ?…..
    mau Konsultasi tentang bahasa dan Budaya Korea ?
    mau tau tentang pendidikan Bahasa Korea ?
    Mau tau tentang pengalaman hidup di Korea ?
    mau lancar dalam berbahasa Korea ?

    mari ikut saya. dengan bergabung di :

    Group Facebook: O-no Nara (Korean Language Learning Center)
    Email : ono_nara@live.com
    http://korenaraku.blogspot.com
    ” Konsultasi bahasa Korea secara gratis “

  4. wah, makasih banyak nih infonya.. gabung yuk. siaaaaap ^0^

  5. anyeong haseo😀
    thx infonyaaaa🙂

  6. saya kepingin buagat belajar bahasa korea,,,
    dari dulu koh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: